Oase Kehidupan

Gapailah tingginya langit, lihatlah luasnya angkasa, menyelamlah ke dalamnya samudera.

BUKU TAMU

Sulit air

img Suatu hari disaat liburan, yang seharusnya merasakan kehidupan yang damai sentausa, tetapi malah ada suatu permasalahan kecil yang terjadi dirumah saya. yaudah saya cerita aja sama Mr.X (curhat lagi) hhe

Saya : waduh X, masa dirumah gw lagi sulit air.
Mr. X : sulit air? mana bisa?
Saya : Ooooh bisaaa (sule mode) bukan sulit air sih, pompa dirumah rusak. -,-
Mr. X : walah brabe, brarti lu ga mandi dong?
Saya : loh kok gitu?
Mr. X : katanya gaada aiir? -,-
Saya : oiaah, tapi gw mandi kok, sebenernya dirumah gw ada air, tapi ngmbil dari tempat lain.
Mr. X : heeeh o.O darimana ambil?
Saya : Dari rumah pakde (tetangga sebelah) sama dari musholla. Gw jadi tiap hari ngangkut air bolakbalik musholla rumah, buat memenuhi kebutuhan sekeluarga. haha -,-
Mr. X : waah, repot juga yaaa.
Saya :  iyah emang, tapi ada hikmahnyaa juga gw ngalamin kayak ginii hha :D
Mr. X : lu mah emang paling jago hikmah -,- hha apan tuh?
Saya : hahaha iyah, gw jadi ngerasain gimana rasanya kehidupan orang-orang di timur sana yang masih sulit air, tiap hari harus bolakbalik ngambil air. Gw masih mending musholla ada disebelah rumah, tapi kalau mereka kan harus jalan berpuluh-puluh kilometer dulu baru dapet air, itu juga cuma 2ember paling. Bersyukurlah kita, yang kehidupan kita sudah lengkap ini. Ibaratnya kita tinggal leha-leha aja semua yang kita butuhkan udah terpenuhi.
Mr.X : waah iyaa bener jugaa, Alhamdulillah yaa, kita dikaruniai hidup yang lengkap. hhe
Saya : iyaa, makanya kita harus sering-sering bersyukur kepada Allah S.W.T. Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan? gitulooooh
Mr. X : okelaah pak adjiii..
Saya : -___- zzzz pak adji lagi, sakali, amiin laah. hha :P

1 komentar:

Dari rumah pakde (tetangga sebelah) sama dari musholla

aduh sun (-.-)"

 

Posting Komentar